Always for me

Rabu, 22 Desember 2010

Mengapa Coklat Membuat Kita Bahagia????????

Hampir semua orang menyukai cokelat, terutama perempuan. Saat sedang putus cinta, cokelat sangat identik sebagai penghibur lara. Bahkan banyak juga yang bilang bahwa cokelat membangkitkan mood dan membuat bahagia. Benarkah demikian?
Cokelat adalah campuran kompleks dari lemak, gula dan bahan kimia tanaman seperti phenyethylamine (PEA) dan tyramine. PEA dapat meningkatkan efek dopamin dan noradrenalin, yang membangkitkan mood. Dalam cokelat juga terdapat kafein. Kandungan inilah yang sempat dianggap membuat cokelat mampu meningkatkan mood. Namun, kenyataannya kandungan kafein pada kopi jauh lebih tinggi, sementara kopi dianggap tidak memberikan efek yang serupa seperti cokelat.
Jadi kesimpulannya, sedikit sekali data penelitian yang membuktikan bahwa coklat bisa membangkitkan mood. Tapi yang jelas, banyak orang merasa cokelat sebagai pembangkit suasana hati yang paling jitu. Sebagian besar penggemar cokelat adalah kaum hawa. Hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa keinginan mengkonsumsi coklat semakin menggila pada awal siklus menstruasi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda