Always for me

Rabu, 22 Desember 2010

Cerita Sepeda

Suka naik sepeda ke sekolah? Alangkah bagusnya kalau teman –teman tahu juga sejarah kendaraan roda dua ini.
 Sepeda ditemukan pada tahun 1817 oleh Karl von Drais, seorang bangsawan asal Jerman. Ia membuat kereta tanpa kuda yang bisa membawanya berkeliling kota lebih cepat. Sepeda buatanya punya 2 roda, tanpa pedal, dan bergerak dengan cara melangkahkan kaki. Benda ini kemudian diberi nama draisine, sesuai dengan nama penemunya.
 Kereta angin roda dua ini baru mempunyai nama pada tahun 1860: vent-a-velo.
 Kakak beradik Orville dan Wilbur Wright adalah sepasang saudara yang menemukan pesawat terbang. Mereka memulai usahanya dengan membuka tempat reparasi atau servis sepeda pada tahun 1903
 Fred A. Birchmore, di usia 25 tahun, menjadi orang pertama yang berkeliling dunia dengan sepeda pada tahun 1935. Perjalanannya di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat dicapai dengan mengayuh sepeda sejauh 25.000 mil (sekitar 40.000 km). Sisanya ditempuh lewat kapal laut. Ia menghabiskan 7 set ban.
 Di Cina ada 500 juta sepeda. Dan sepeda pertama tiba di Cina pada tahun 1800-an
 Setiap tahun dihasilkan 100 juta sepeda di seluruh dunia.
 Pada 30 tahun terakhir ini, sepeda menjadi kendaraan yang penting dan semakin meningkat produksinya karena semakin banyak orang sadar bersepeda sangat bisa mengurangi polusi udara.
 Orang Belanda adalah pemakai sepeda yang setia. Dibandingkan bangsa lain, orang Belanda akan naik sepeda kemana aja.
 Tour de France adalah lomba sepeda paling terkenal di dunia. Pertama kali diadakan tahun 1903.
 Bicycle Moto Cross (BMX), adalah olahraga sepeda yang cukup menantang pertama kali dilombakan di Olimpiade tahon 2008, Beinjing. Maris Stombergs dari Latvia menerima mendali emas untuk kelas pria BMX dan Anne-Caroline Chausson dari Perancis mendapat mendali emas untuk kelas perempuan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda